Minggu, 15 Juli 2018

KIAT SUKSES BISNIS PPOB


Perkembangan teknologi memang bisa merubah sendi-sendi kehidupan manusia. Pekerjaan-pekerjaan dilakukan manual sekarang berubah menjadi otomatis dan serba instan. Jika kita tidak mengikuti perkembangan ini maka kita tertinggal jauh dan jauh, begitu pula dalam sebuah bisnis. Melihat kedepan potensi atau peluang yang besar dalam dunia usaha harus kita lakukan dan miliki. Jika kita tidak mampu melakukan hal itu maka kita juga akan tertinggal sangat jauh.

Jadi potensi dan peluang tersebut salah satunya ada pada bisnis PPOB. Karena bisnis ini berbasis online sebagaimana sekarang jaman adalah era digital maka aktifitas sehari-hari manusia sekarang ini tidak lepas dari koneksi internet. Kebutuhan pembayaran tagihan bulanan semakin banyak baik itu mulai dari pembayaran tagihan PLN, Telkom, PDAM, cicilan leasing, premi BPJS dan lain-lainnya. Pembayaran tagihan tersebut sudah tidak hanya dilakukan pembayaran lewat kantor instansi yang berkaitan, tetapi pembayaran tagihan sekarang sudah cukup dilakukan dengan cara online via loket-loket PPOB terdekat atau aplikasi pembayaran online di HP yang saat ini semakin menjamur disekitar kita. Begitu banyaknya pesaing dalam bisnis ini, supaya bisnis PPOB yang kita jalankan berjalan lancar maka ada beberapa kiat yang bisa kita lakukan.

Berikut beberapa kiat agar bisnis PPOB sukses :

1.Kemitraan yang baik


Memilih mitra bisnis yang terpercaya dengan layanan transaksi 24 jam, memiliki produk yang lengkap, harga bersaing, serta modal deposit yang ringan. Mitra atau suplayer yang memiliki layanan seperti itu akan menjadi pilihan utama kita untuk bermitra bisnis. Dan satu lagi layanan yang penting yang menjadi pilihan kita juga yaitu memiliki kecepatan transaksi yang stabil.

2.Memasarkan bisnis PPOB


Promosi atau mengiklankan sebuah produk adalah poin terpenting dalam sebuah bisnis atau usaha. Agar orang lain mengetahui apa yang kita jual sehingga jika mereka membutuhkan akan datang ketempat kita untuk melakukan transaksi. Caranya dengan meyebarkan brosur yang telah kita buat, promosi langsung kepada teman-teman dekat, tetangga-tetangga dekat, serta bisa juga promosi melalui media sosial melalui group-atau komunitas yang kita ikuti dimedia sosial.

3.Pelayanan terbaik
Pelayanan terbaik ini ada beberapa hal mulai dari tempat pembayaran yang nyaman, keramahan dalam pelayanan, transaksi yang cepat, ada tanda bukti pembayaran /struk, produk yang lengkap, harga bersahabat, dan yang terakhir adalah responsif dan solutif jika ada komplenan. Dari pelayanan-pelayanan tersebut maka pelanggan akan nyaman dan senang transaksi ditempat kita.

4.Lokasi dekat perumahan padat penduduk


Perumahan padat penduduk ini adalah golongan ekonomi menengah kebawah, karena mayoritas tagihan mereka tiap bulannya tidak terlalu besar dan pelanggannya banyak, jadi modal yang kita perlukan juga tidak besar dengan jumlah transaksi yang banyak. Keuntungan PPOB berdasarkan pada besaran komisi tiap produk dan produk yang sama dengan nilai transaksi besar ataupun kecil komisinya sama. Sehingga kita lebih memilih dengan nilai transaksi kecil tapi jumlah transaksi banyak karena keuntungan semakin besar. Beda jika pangsa pasar di perumahan elit atau kantor-kantor instansi, selain mereka sudah terbiasa bayar tagiahan pakai ATM dan semacamnya, tagihan bulanan mereka besar-besar nilainya, sehingga akan menyiksa modal kita. Padahal keuntungan dengan transaksi nilai kecil atau besar keuntungannya adalah sama.

Beberapa langkah diatas bisa diaplikasikan dalam bisnis PPOB, jika ada yang kurang bisa kita menambahi strategi supaya bisnis PPOB yang kita jalankan mendapatkan kesuksesan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar