Rabu, 11 Juli 2018

MODEM POOL SIMBOX

Dalam dunia bisnis pulsa, ada istilah server pulsa atau H2H (Host to Host). Server pulsa adalah sebuah sistem komputer yang menggabungkan masing-masing produk operator ( Telkomsel, Indosat, XL, AXIS, Three dll) yang dimasukan dalam sebuah sistem, sehingga agen ( pengecer, konter) bisa menjual pulsa hanya dengan satu nomor hp saja. Agen tidak perlu lagi menyiapkan hp untuk chip per operatornya. Bisa dibayangkan betapa ribetnya jika agen harus menyediakan hp untuk setiap chip operator. Dan disinilah sistem server pulsa memberikan jawaban dan solusi yang tepat. 
Saat ini, konter pulsa tidak perlu menyediakan banyak HP. Cukup satu nomor HP untuk transkasi pulsa all operator.

Kemudian, alat-alat dalam server pulsa terdiri atas:
1. seperangkat komputer server. 
2. koneksi internet ( bisa speedy bisa modem), 
3. modem pool 
4. software pulsa

Fungsi Modem pool pada Server Pulsa
Apa sih fungsi modem pool pada server pulsa?
Modem pada server pulsa ini berfungsi sebagai pusat penerima pesan perintah agen, sekaligus untuk kirim balasannya. Istilahnya adalah SMS Center dan SMS Sender. Kalau yang jualan pulsa pasti banyak yang sudah tahu, kalau mengisi pulsa pembeli pasti mengirimkan pesan ke sebuah nomor dan akan mendapat balasan dari sms sender.

Jenis Modem pada Server Pulsa

1. Modem Single
Modem ini hanya terdiri dari satu slot untuk chip kartu. 
Bisa difungsikan sebagai SMS Center& SMS Sender maupun untuk Chip stock.

Modem Wavecom single port

Modem Wavecom M1306B Q2406B untuk Server Pulsa dan SMS Gateway. Modem satu ini sangat handal dapat beroperasi 24 jam nonstop sekalipun. Modem ini juga sangat direkomendasikan bagi pengusaha server pulsa yang difungsikan sebagai Sms center, dial mkios, STK SEV dan lain lain.
Berikut Spesifikasi M1306B Usb Q2406B. klik disini untuk download driver

2. Modempool 8 Port USB
Modem ini memiliki slot 8 kartu sekaligus & modempool 8 Port GSM ini mampu dipasang maksimal 8 chip dan hanya butuh 1 slot USB saja. Modem jenis ini pun tidak memakan listrik dari komputer anda karena di dalam modem itu sendiri sudah ada power supply sehingga dipastikan lebih stabil, sinyal kuat & tahan lama.

Modem Pool Simbox 8 Port

download driver modem pool simbox 8 port usb


3. Modempool 16 Port UBS
Modem ini memiliki slot 16 kartu sekaligus. Wow.. Mengapa banyak kartunya?
Modem pool 16 Port 2406B ini sangat berguna untuk pelaku usaha server pulsa/autorefill yang memiliki jumlah transaksi besar. Dengan modempool simbox ini dijamin pekerjaan anda menjadi lebih mudah dengan downtime minimal. Selain karena kecepatannya , modem ini juga unggul dalam hal perawatan yang sangat mudah.

Modem Pool Simbox 16 port

Beberapa kelebihan modempool simbox yang harus anda ketahui antara lain:
-Proses cepat sudah teruji kirim SMS, Dial & STK hanya 2-4 detik.
-Hemat port karena cuma membutuhkan 1 slot USB saja
-Bentuk dan desain yang minimalis
-Modempool 16 port setara dengan menggunakan 16 modem wavecom atau 16 HP
-Power supply include modem sehingga lebih stabil karena tidak memakan listrik dari komputer.
-Sinyal kuat dibekali dengan antena eksternal.
                    

4. Modempool 32 Port USB
Modem Pool Simbox 32 Port Q2406B USB memiliki fungsi yang sama seperti Modem Wavecom 1306B satuan, dapat digunakan pada server pulsa maupun sms gateway.Pada Modem Pool Modem Pool Simbox 32 Port sudah lengkap dengan PCI (untuk serial) dan kabelnya, sehingga tidak memerlukan PCI to Serial lagi untuk penggunaan paralelnya (sudah 1 set, tinggal dipakai, baik untuk interface serial maupun usb).Modem ini dapat berfungsi sebagai sms centre / sender maupun untuk pengelolaan “dial”, “stk / menu” pada chip server pulsa.Modem Pool Simbox 32 Port tidak panas meskipun dinyalakan 24 jam non stop, sangat stabil dan lebih cepat prosesnya dibandingkan dengan handphone.

Modem Pool Simbox 32 Port









2 komentar:

  1. harga nya mahal gak bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu saja bro. itu harganya di atas 5 juta sampe puluhan juta

      Hapus